Senin, 26 Oktober 2009

aik_aok. OPO KUWI?

aik_aok_aik_aok_aik_aok_aik_aok_ aik_aok_aik_aok_aik_aok_aik_aok




Aik itu nama panggilan waktu aku mulai belajar ngomong. Terus waktu SMP diganti dikit sama temen jadi aok. Ini mah mendingan. Biasanya “aik”, tapi depannya ditambahin “T”. Mama tu, yang gemar manggil gitu juga. Hahahaa..! Kalo nama di facebook sih, Eira Prameswari. Eira dari nama kecilku “Arie” tapi dibalik.. (Sttt,,nama asliku benernya Dwi Prameswari, tapi aku kok kurang sreg yang sama depanku. Sampe pas ikutan CP ini Nindy complain, “wah, aku harusnya nyari partner yang namanya oke, nih..”, hehehe-asem kowe,Ndi..!).




Kuliah di Atma Jaya Yogyakarta, masuk tahun 2005. Sebelomnya dapet SMP sama SMA di Jogja yang isinya anak badung-badung (ga usah disebutin dimananya, nanti malah promosi, he..), tapi aku sangat menikmati masa-masa muda yang tengil dan berontak. Pait, manis, asem , asin, dari cerita kemaren yang ga pernah aku sesali. Karena itulah cikal bakal BGku sampai aku bertumbuh sekarang.



Tahun pertama masuk kuliah masih jadi pemalu, banget. Bukan karena aku bener-bener pemalu, tapi mungkin sindrom ga langsung kuliah selama 1 tahun, soalnya belom cukup umur,hehehe.. Ternyata kehidupan orang dewasa dimulai waktu kuliah. Dimana bisa ngelakuin berbagai kewajiban dan keinginan tanpa dititah. Atmosfer di FISIP Atma Jaya Jogja mulai menajamkan karakterku. Aku masuk di Fotografi Jurnalistik Klub (FJK). Nah, di sini aku mulai lebih terukir dari karakter. Tahun kedua di FJK aku jadi ketua 2.





Di kampus ternyata banyak maenan. Dari kuliah, bikin PR, bikin acara, UKM, nongkrong sambil sharing, sampe dapet rantai link buat ngembangin potensi. Kata dosenku, “Anak kuliah itu harus main”. Kalo kuliah langsung pulang, malah dimarah, coba? Tapi bener juga. Semakin bermain, aku semakin ngenal aku dan duniaku. Dari situ pemilihan berlangsung. Mauk jadi apa, siapa, gimana, dimana, dan kenapa. Setiap orang yang berinteraksi jadi inspirasi. Muncullah pemikiranku, “Aku adalah kamu-kamu yang kupilih”. Dan ini bukan berarti duplikasi.





Ternyata kreatifitas bukan melulu dicurahkan untuk di dunia advertising. Aku mulai mencoba di tanah lapang yang lain. Sempet ikutan bikin acara workshop dan jadi Coordinator manager. Dari situ jadi dapet link untuk belajar jadi sutradara dan prosuder di film pendek “THREE”. Dapet kenalan lagi, gelisah lagi, bikin karya lagi, lagi, dan lagi.. Sampe terakhir ini nyemplung bareng sama temen, ternak bebek Peking. Hehe, sampe Bu Anita, dosenku, kaget. Aku jarang nongol di kampus, tauknya angon bebek. Berkarya. Candu memang. Uwong nek urip ora nduwe masalah, ora gelisah, ora nggawe-nggawe karya. Walau karya bukan bentuk melulu dalam visual, tapi pemikiran. Maka kita semakin dianggap ada.







Kadang, apa yang aku suka, sering dianggep aneh sama temen-temen. Selera, barang-barang yang aku suka dan terlihat ga penting. Yo,beeen..hehehe.. Satu lagi, aku suka ngeliat sesuatu sampe segitunya. Suka tengak-tengok kalo nyetir. Suka usil. Suka ilang kalo jalan di pertokoan gara-gara ngeliatin sesuatu sampe segitunya. Bukannya kayak orang ndeso sih..cuman ni otak langsung berimajinasi hampir setiap ngeliat sesuatu. Terus nanti jadi ide untuk bikin sesuatu atau mikir sesuatu. Makanya aku cocok ni sama Nindya Raras Nareswari. Sampe sekarang ini, kita kalo ngomong kadang ga usah pake judul. Udah bisa pake telepati. Hehe,,(bisa hemat pulsa sms ni. Provider baru!).

Sekarang ini, bareng Nindi, ikutan sayembara BG Awards. Konsep yang mencuri hati dan menantang. Naik podium, terus ke surga Pattaya.. itu menggiurkan. Tapi di sini ternyata lebih menggiurkan untuk gelisah dan bikin ini itu anu!




Tidak ada komentar: