Senin, 26 Oktober 2009

ninndi


Nindya Raras Nareswari (Nindi)

Dilahirkan di sebuah desa yang begitu nyaman. Yaitu di daerah Kulon Progo. Banyak pohon rambutan dan sawah-sawah. Memang disana ga ada carrefour atau Circle K tapi kehidupannya bener-bener guyup rukun. Ibaratnya aja kalo ada yang “punya gawe” kita nggak perlu ngundang Event Organizer deh. Semua tetangga udah siap buat ngebantuin keperluan keluarga yang punya hajat. Beberapa waktu yang lalu eyang kakung meninggal. Yang terjadi adalah semua tetangga justru menyuruh kita buat nggak ngapa-ngapain. Maksudnya adalah kita ga perlu repot ngurusin prosesi pemakaman, masak dll. Ya karena mereka memang dengan senang hati membantu. Well , sebagian orang tu nggak mau kalo ngaku asal usulnya dari desa (hehehe) tapi aku bangga kok. Karena dimanapun kita berasal itu tidak masalah. Yang penting adalah kemana kita melanjutkan langkah.

Tinggal disana dengan eyang sampai SD. Karena ibu masih melanjutkan kuliah dan ayah masih sibuk ngajar di Surabaya. Kemudian pindah di daerah Kemusuk (deket rumahnya pak Suharto di jalan wates)



Apakah impian seorang gadis desa???


Temen-temen suka bilang gini “ Eh, kalo mau bikin janji ama Nindi mendingan sehari sebelomnya deh” “biar dia bisa packing dulu”… Begitu dan kemudian aku hanya berkata “Asem Tenan

Kalo jaman dulu pas di rumah masih ada pemintalan stagen “kendet” dalam bahasa jawa , ya… perempuan di desaku kerjaannya bikin itu terus dijual di pasar. Atau ada beberapa hal yang menunjukan keberhasilan seorang wanita di sebuah desa.

Contoh pertama adalah menjadi Pegawai Negeri. Biasanya menjadi Guru. Kalau di desa walaupun udah pensiun jadi Guru, masih aja tetep dipanggil Bu Guru.

Yahhh… kalo dipikir-pikir paling perempuan desa itu udah bangga kalo bisa nikah sama pemuda masjid atau anak Kyai atau anak Pak Lurah Hehehe. Apalagi sih yang dicari?? Mau jadi manajer? Mau jadi CEO … mustahil… kepikiran aja enggak. Paling-paling punya sawah, itu baru keren…!

Dan setelah remaja akupun mulai belajar. Maunya sih jadi dokter. Eyang dulu pernah bilang… “Mending kamu jadi mantri aja , kamu bisa nolong orang banyak, gt. Selain itu juga wangun tenan…”


Yaiyalah : Silahkan aja melakukan survey ke 1000 anak kecil di Indonesia..

Ga mungkin kalo pas ditanya tentang cita-cita jawabnya gini:

Anak 1: Aku pengen jadi creative director

Anak 2: Aku pengen jadi account executive

Anak 3: Aku pengen jadi anak buahnya Pak FX Ridwan Handoyo (NGGAK MUNGKIN)

Akhirnya tersesat di kelas IPA, yang setiap hari harus berhubungan dengan angka dan membuat laporan praktikum.. Tapi aku sangat2 mensyukuri telah memutuskan menjadi anak IPA nya Bopkri 1 Yogyakarta. Matematika tu membuat otak kita jadi kreatif loh… Bayangin aja nemuin X ato Y aja caranya banyak bgt. Pas nyoba ngerjain Ekonominya anak IPS tu jadi gampaaaaang banget itungannya. Hehehe(nyombong) Untuk mengimbangi pilihanku di IPA (belakangan nyadar kalo aku adalah anak IPA imitasi) ,aku ngambil eskul Jurnalistika. Dan moment paling menyenangkan pas jadi Pimred Mading (Pemimpin Redaksi Majalah Dinding). Serasa maen film di Ada Apa Dengan Cinta.



Kuliah di Atmajaya (sebelumnya udah nyoba SPMB tp ga lolos(hiks)).


Di Atmajaya Bertemu makhluk kuning yang bercahaya dan setelah berkenalan ternyata namanya adalah BOHLAM. Hehehe… bersama Olivia respati dan Khalik Prastowo dan Anastasya Triguna … dan masih banyak lagi competitor (hehehe….)

Sebelum di Bohlam udah di EO terombang-ambing dalam project dan mengusik kuliah sampai kini. Hehehe. Setelah direkrut Bohlam jadi Account Executive. Kemudan ikut lomba-lomba iklan . Kemudian beberapa kali jadi Project Officer di projectnya Bohlam , terus juga pernah dilamar jadi marketing perusahaan, dan sempet direkrut Pinasthika jadi Assistant Director Bussiness Development.

Dunia Advertising-Dunia berkomunikasi adalah sesuatu yang sangat FUN. Bayangin aja, kita nggak perlu harus jadi Presiden dulu buat didengerin sama orang. Yah, itu kalo udah tarafnya tingkat tinggi. Tapi kalo aku sendiri sedang belajar aja. Melihat dunia berkembang begitu cepat membuat manusaia harus tertidur dengan hanya memejamkan 1 mata. Begitu kata dosenku.



Aku berterimakasih sama Tuhan atas hidup yang penuh warna. Bisa ketemu banyak orang yang beda-beda dan membuat cerita-cerita. Meskipun ada banyaaaaaaaak banget kesalahan yang pernah aku buat sampe dimarah-marahin orang. (hehehe). Tapi aku sangat bersyukur mengalami semua itu. Dengan itu justru aku akan semakin terbentuk.




Dan….

Sekarang aku udah tinggal ditempat yang agak kotaan dikitlah yaitu di depan Ambarukmo Plaza biar ga kejauhan kalo mau jalan-jalan ke Malioboro.

Akan menyenangkan kalo ada yang mampir kesini. Aku ajakin ketemu temen-temenku. Hehehe… Nice.


Tambah Gambar



Tidak ada komentar: