Kamis, 15 Oktober 2009

Color Jogja!



Masih ingat pas jamannya SMA ikut-ikutan kakak kelas buat nyoret-nyoret tembok dengan nama geng yang kita ikuti. Beberapa nama yang mungkin sempet eksis di Jogja itu: Oestad (Muhammadiyah 1) NBZ : Night Boyz, (Bopkri 1), Smuten (SMA 10), REM: Rasta Eleven Mania (SMA 11) , GNB:Geneb, Sekuter: Sekolahan Kulon Kuburan Terban (SMA 6), trus ada lagi pastoer (pasukan siap tempur)..dll



Wah rasanya CUPUUU banget kalo pas jaman itu kita ngga ngerti nama-nama geng. Selain itu setiap kali nulis, biar eksis (baca : ditakuti orang) kita juga tambahin nama inisial kita. Misalnya NGZ Night Gilz by: NND, itu maksudnya by :nindi gt.hahaha..

Nah, kalo orang-orang (baca anak muda yang suka nongkrong di SMA masing2 itu) udah familiar sama kita, bisa2 tmen2 jadi banyak bgt. Dimana-mana dikenali jadinya famous. Tapi sisi negatifnya kalo pas tawuran yang dikenal bakal dikejar duluan.. lah orang pentolannya gt..
Itu semua adalah sistem hukum rimba anak SMA.

Ada banyak hal yang kita pelajari disini bahwa ternyata ga gampang juga untuk menentukan nama agar orang bisa nerima maksud kita dengan nama yang kita bikin tersebut. Kalo mau positioningnya garang, masak ya namanya : geng anak les, ato geng restu ibu?? hahhaa...!

Eh, untungnya setelah bosen ngeliat tembok-temobk di kota kita tercinta dicoret-coret sama sesuatu yang berbau gangster (identik tawuran), tahun-tahun belakangan ini udah banyak yang memanfaatkannya untuk sesuatu yang positif. Diantaranya adalah mural. Lalu berkembang juga bahwa mural tersebut juga mengandung pesan. Ternyata tembok itu seru juga untuk dijadikan media publikasi yang kreatif.

Malem itu ada teman-teman dari DKV yang menggambar secara bersama-sama untuk publikasi event mereka. Wah, kalo publikasinya kayak gini (kita sebagai target audiencenya yang notabene termasuk anak muda tentu excited untuk menoleh dan membaca) .





Ternyata ART tu nggak autis kok... Ketika SOUL married sama SELL pasti jadinya dahsyat...!

Semoga ini bisa jadi masukan buat kita untuk mengemas sesuatu dengan lebih kreatif..



#youngfree


Tidak ada komentar: